468x60 Ads

Saturday 21 July 2012

Biaya Isi Ulang iPad Hanya Rp 12 Ribu Per Tahun

Biaya Isi Ulang Baterai iPad Hanya Rp 12 Ribu Per Tahun
                      Seperti diketahui, iPad merupakan salah satu tablet terpopuler di dunia dengan spesifikasi papan atas. Namun tahukah Anda bahwa biaya untuk membuat iPad tetap menyala ternyata sangat murah?Menurut penelitian yang dilakukan Electric Power Research Institute, pengguna iPad hanya perlu biaya US$1,36 (Rp 12 ribu) untuk mengisi ulang baterainya secara berkelanjutan dalam satu tahun.

                      Penelitian ini juga dilakukan pada beberapa alat elektronik lainnya, dimana biaya termahal adalah daya listrik untuk kulkas dengan US$65,72 (Rp 615 ribu) per tahun. Yang menarik, jika dibandingkan dengan PC yang memakan biaya US$28,21 (Rp 266 ribu) per tahun, biaya untuk iPad sangat jauh lebih murah. Ini tentunya terjadi karena daya yang dibutuhkan PC 20 kali lipat lebih besar dari iPad.

                      Secara umum, kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian tersebut adalah tablet seperti iPad bisa menjadi alternatif untuk menggantikan PC dan notebook. Meskipun belum setara dengan PC dan notebook kelas high-end, perkembangan hardware pada tablet cukup luar biasa. Saat ini, beberapa tablet sudah dibekali prosesor quad-core dan kartu grafis yang mumpuni. Game yang telah hadir pun mampu disejajarkan dengan kualitas game pada konsol genggam seperti PlayStation Portable (PSP). Jika hal ini terus berlanjut, mungkinkah di masa depan tablet akan mematikan pangsa pasar notebook maupun PC? 

0 Komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...