468x60 Ads

Wednesday 6 June 2012

iPAD 3 ( IPAD Generasi ke-3)


Tablet PC terpopuler di jagat raya saat ini iPad telah memasuki generasi yang ke-3. Apple beberapa saat lalu telah merilis iPad terbarunya yang diberi nama New iPad (atau yang lebih akrab sebelum peluncurannya dengan sebutan iPad 3 atau  iPad HD). Sebenarnya para penggemar dan pecinta produk Apple menantikan produk iPad dengan segudang hal yang baru dari iPad generasi ke-3 ini.Sepertinya Apple lebih tetap mempertahankan desain-desain yang abadi dengan tambahan fitur-fitur baru. Dan seperti biasa Apple menyediakan produk iPad dalam versi WiFi dan 4G, dengan masing-masing kapasitas 16Gb, 32GB dan 64GB. Untuk warna tersedia hitam dan putih.
Spesifikasi:
- Chipset Apple A5X
- CPU Dual-core 1 GHz Cortex-A9
- GPU PowerVR SGX543MP4 (quad-core graphics)
- Dimensi 241.2 x 185.7 x 9.4mm
- Berat 662 gram
- Layar LED-backlit IPS TFT, capacitive touchscreen, 16M colors
- Ukuran layar 1536 x 2048 pixels, 9.7 inches
- Memory internal 1GB RAM
- Kapasitas 16/32/64 GB
- Koneksi data HSDPA, 4G, WiFi, Bluetooth, USB
- Kamera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus
- Sistem Operasi iOS 5.1
- GPS
- Baterai Li-Po 11,560 mAh (42.5 Wh)
Kelengkapan:
Jarum pembuka slot micro simcard
- Kabel data
- Adaptor Charger
Dalam hal desain dan bentuk, New iPad ini masih serupa dan sama dengan iPad 2, hanya sedikit perbedaan di ketebalannya, yaitu New iPad lebih tebal 0,6mm dan lebih berat 55 gram. Jadi ini merupakan hal negatif yang kita dapatkan dari sebuah produk baru. Apakah kita rugi untuk meminangnya dengan bertambahnya bobot dan ketebalannya? kalau berpikir hanya itu tentu sebuah New iPad tidak layak untuk dipinang. Tapi New iPad memiliki cukup perubahan dalam hal fitur dan peningkatan dari sisi hardware. Hal ini lah yang dapat kamu cerna untuk meminang iPad generasi ke-3 ini.
Hal-hal Baru Di New iPad
Kualitas Layar
Walau sama-sama masih menggunakan teknologi Retina Display, namun resolusi yang dimiliki New iPad lebih besar dari pada iPad 2 (New iPad 1536 x 2048 pixels, sedangkan iPad 2 768 x 1024 pixels). Perbedaan ini yang membuat New iPad menghasilkan warna dan kualitas grafis yang lebih indah.
Kecepatan Processor
New iPad mengusung chipset processor Apple A5X, Dual-core 1 GHz Cortex-A9 dan PowerVR SGX543MP4 (quad-core graphics). Dengan demikian New iPad merupakan sebuah tablet PC yang begitu kencang dan juga lincah didalam memainkan animasi maupun game-game berat serta menjalankan aplikasi-apliakasi. iPad 2 berada di bawah New iPad soal kecepatan.
Sensor Kamera
Bila di iPad 2 kamera hanya memiliki sensor dibawah 1 MP, maka di New iPad telah memiliki sensor 5 MP, dan memiliki fitur Auto-focus. Dalam hal segi menghasilkan kualitas gambar foto tentu New iPad jauh menghasilkan kualitas yang sangat lebih baik dari iPad 2. Kemampuan merekam video juga lebih baik, dimana iPad 2 dapat merekam 720p dengan 30fps, sedangkan New iPad dapat menghasilkan kualitas 1080p dengan 30fps.
Koneksi Internet
Dikarenakan New iPad mendukung jaringan 4G, maka bila kartu yang kita gunakan mendukung untuk koneksi jaringan tersebut akan menjadi sangat cepat.
Kesimpulan
New iPad bukanlah produk baru yang membawa segudang pembaruan. Soal desain dan bentuk pelak sama dengan iPad 2. New iPad lebih membawa penyegaran dalam hal fitur dan peningkatan spesifikasi hardware. New iPad ini hanya menghadirkan kualitas warna dan gambar yang lebih indah, kinerja aplikasi begitu cepat dengan dukungan peningkatan spesifikasi hardware, dan kamera yang lebih sempurna dan juga diserta fitur auto-focus. Selebihnya tidak ada fitur baru yang signifikan.
Kelebihan:
+ Kualitas gambar dan warna lebih cerah
+ Kualitas kamera dan video lebih baik
+ Kinerja hardware lebih kencang
Kekurangan:
- Bentuk lebih tebal dan berat sedikit.
- Desain masih sama seperti iPad 2

0 Komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...