468x60 Ads

Friday 8 June 2012

Berbagi Game dengan Antix Game Player


Berbagi Game dengan Antix Game Player
Selama ini, bila gamer hendak memainkan satu judul game di beberapa perangkat yang berbeda, ia terpaksa harus mengunduh game tersebut berkali-kali.
"Tapi sekarang dengan Antix Game Player, pengguna cukup mengunduh game sekali, dan game dapat dibagi dengan perangkat dengan platform apapun, baik Java, Android, atau Blackberry, yang menggunakan Telkomsel," ujar Gideon Edie Purnomo, Head of VAS Applications and Device Management Group Telkomsel di Indonesia Cellular Show (ICS), JCC, Kamis, 7 Juni 2012. Selain Telkomsel, pengguna Flexi juga dapat memanfaatkan layanan ini.
Antix Game Player merupakan hasil kerjasama antara Telkom Groups dengan perusahaan asal Inggris, Antix Labs, dan didukung oleh Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group.
Game yang telah diunduh dapat dibagi melalui Wi-Fi maupun bluetooth. Untuk permulaan, yang dapat dibagi adalah game yang diunduh dari Telkom Store, namun Gideon mengatakan ke depannya game yang berasal dari store lain juga dapat menggunakan layanan ini.
Aplikasi Antix Game Player dapat diunduh di Telkom App Store. Pada tahap awal, perangkat yang telah mendukung Antix Labs adalah Samsung Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy Y, Sony Xperia, serta modem atau smart box dari Speed Up.
Gideon menjelaskan, selain untuk gamers, layanan ini juga memberikan keuntungan bagi para developer karena mereka tidak lagi harus membuat berbagai versi game untuk platform berbeda. "Dibuat saja satu versi game, nanti akan dirender untuk setiap platform," ujar Gideon menambahkan.
Ia juga mengatakan meski memungkinkan pengguna untuk berbagi game secara gratis, layanan ini tidak akan merugikan developer. "Karena yang bisa dibagi hanya versi lite-nya saja. Untuk menikmati level selanjutnya, mereka harus membeli lagi," ujarnya menambahkan.
Selain layanan ini, Telkomsel juga meluncurkan layanan Mobile WiFi Seamless. Dengan layanan ini, pengguna layanan data Telkomsel dapat berpindah koneksi dari jaringan 2G/3G ke WiFi secara otomatis, tanpa perlu memasukkan password atau username.

0 Komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...