468x60 Ads

Saturday 13 July 2013

Tips Menumbuhkan Rumput Hias



        Anda mungkin mempunyai atau sedang berusaha menumbuhkan rumput hias dihalaman rumah anda. Dan mungkin juga ada yang mengalami kegagalan dalam menumbuhkan rumput hias tersebut. Kenapa rumput hias yang sudah susah payah anda rawat masih belum tumbuh dengan sempurna? 

        Banyak faktor yang mungkin menjadi penyebabnya, seperti media yang digunakan atau pemberian air yang kurang atau berlebihan. Pak Cahyadi, pemilik usaha tanaman hias Trubus. Beliau mengatakan yang terpenting dalam menumbuhkan rumput hias adalah media yang digunakan. Selain media tanam yang digunakan, air dan sinar matahari juga berpengaruh terhadap pertumbuhan rumput hias. 

        Dalam menanam rumput hias sebaiknya ditempatkan di tempat yang terbuka. Karena jika terlalu teduh atau kurang mendapat sinar matahari, maka pertumbuhan si rumput hias akan terhambat atau tidak sempurna. 

        Jenis jenis rumput hias yang banyak digunakan untuk menghiasi perkarangan rumah ialah rumput Manila, Golf dan Gajah Mini. Dari tiga rumput tersebut rumput Golf merupakan rumput yang agak susah ditumbuhkan karena perlu perawatan cukup sulit. 

        Agar rumput dapat tumbuh lebih baik, anda dapat menambahkan pupuk secukupnya atau bagi anda yang mempunyai kolam ikan. Anda dapat menyiram rumput tersebut dengan air kolam itu agar dapat mengurangi biaya pembelian pupuk. 

(RA/BBC)

1 Komentar:

Mesin Kasir said...

kok gambarnya rumput gitu ^^

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...